Selasa, 04 Maret 2014
BAB lll
DEKRIPSI LOKASI
PRAKERIN
A.
Sejarah Perusahaan
I.
Teha Computer
Merupakan sebuah perusahaan yang
bergerak dibidang jasa dan perdagangan Teknologi Informasi ( TI ). Didirikan
pada tahun 2009 di kudus, seiring berkembangnya Teknologi Informasi pada saat
ini menuntut masyarakat untuk lebih mengenal dunia teknologi khususnya
computer. Hampir disegala pekerjaan perkantoran, computer sangat dituntut
keberadaannya guna menyelesaikan pekerjaan. Di masa era globalisasai sekarang
ini system komputerisasi yang efisien waktu dan biaya sangat banyak dibutuhkan
bagi dunia usaha. Maka perkembangan teknologi informasi selalu berwawasan pada
kebutuhan saat ini dan masa depan. Untuk itu
Teha Computer guna menyediakan layanan jasa MAINTENANCE SUPPORT
AND SERVICE serta penjualan perangkat computer dengan aksessoris pendukungnya,
guna membantu dan memberikan solusi IT kepada pihak manajemen perusahaan dlam
mengantisipasi permasalahan seputar bidang computer. Hal ini dilakukan untuk
dapat meningkatkan performance, efektifitas kerja, dan memungkinkan juga
efisiensi biaya yang harus dikeluarkan suatu perusahaan.
II.
Visi dan Misi
(Teha Computer ) Kudus
Perusahaan kami ini juga mendukung
keputusan pemerintah bahwa Indonesia saat ini yang sudah menerapkan otonomi
daerah sedang menggalakkan implementasi IT disegala bidang pekerjaan dalam
dunia usaha, baik institusi pemerintah daerah, institusi pemerintah pusat,
institusi pendidikan, institusi transportasi, kedokteran, dan bidang usaha yang
lainnya. Agar masyarakat mampu menikmati teknologi sesuai dengan yang
dibutuhkan guna menunjang kinerja, produktifitas dan kreatifitas untuk
perkembangan dan kemajuan masyarakat daerah dengan melalui pengetahuan
computer.
B.
Tempat dan waktu
prakerin

C.
Jadwal kegiatan
prakerin
Selama prakerin saya melakukan beberapa kegiatan di antaranya sebagai
berikut :
1. Minggu
pertama : Merakit dan menginstal windows xp
2.
Minggu kedua : Menginstal aplikasi
3.
Minggu ketiga
: Back up data dan
Mengecek RAM
4.
Minggu ke empat
: Menginstal windows 7
5.
Minggu kelima
: Mendiagnosa pemasalahan pada CPU
6.
Minggu ke enam
: Merakit CPU
7. Minggu ke tujuh : Mendiagnosa permasalahan pada CPU
8. Minggu ke delapan : Install aplikasi
D. Tugas pokok dan fungsi
Tugas dari seorang
pemimpin perusahaan adalah mengatur segala kegiatan yang dilakukan dari semua
karyawan dan bertanggung jawab dari semua yang terjadi pada perusahaan atau
instansi.
Teknisi bertugas untuk
memperbaiki suatu yang rusak dari semua alat baik milik sendiri maupun milik
pelanggan dengan prosedur yang benar.
Marketing bertugas sebagai tangan kanan pemimpin
,menjalankan semua yang di perintahkan oleh pemimpin selama masih berkenan
dengan perusahaan
E. Program kerja dan
kegiatan organisasi
Program kerja dan
kegiatan yang bias dilakukan di “TEHA COMP” adalah sebagai berikut:
1. Penjualan komponen computer
2. Merakit computer
3. Service computer
4. Service laptop/Notebook
5.
Rental dan percetakan
F. Fasilitas
Untuk memperlancar jalannya suatu
kegiatan “TEHA COMP” mengfasilitasi beberapa peralatan untuk memperbaiki
computer yaitu sebagai berikut :
1.
Tempat
penyimpanan komponen computer.
2.
Peralatan
service seperti secrup, obeng, kuas, dan lain – lain.
3.
Meja computer
dan kursi.
4.
Almari untuk menaruh peralatan service
5.
Almari untuk menaruh computer dan accesoris
6.
Kamar Mandi / WC
G. Struktur Organisasi Perusahaan ( Du / Di)
|
![]() |
Label:
BAB III
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar